Minggu, 07 Juni 2015

Senja di Pelabuhan Sunda Kelapa


Sunda Kelapa 1
Menghabiskan Senja di Pelabuhan Sejarah

Jakarta, 7 Juni 2015

Minggu kali ini saya dan partenr sama sekali tidak punya rencana untuk pergi ke manapun. Setelah seminggu terakhir kami pergi ke Curug Leuwi Hejo, Curug Barong dan Leuwi Lieur, kami ingin sekedar refreshing di dalam kota saja, terlebih saya memiliki target untuk pasca lebaran nanti yang mengharuskan saya menabung sebagian besar penghasilan.

Menghabiskan Senja.

Kali ini akhirnya setelah membiarkan partner membaca di beberapa blog akhirnya kami memutuskan pergi mengunnungi area Pelabuhan Sunda Kelapa. Ada yang membuat saya sedikit "ngeper" untuk pergi ke sana, karena partner menceritakan salah satu komentar di blog yang dia baca yang menerangkan kalau di sana sering terjadi pemalakan. Namun seingat saya yang terakhir berkunjung ke sana di sekitar tahun 2012 di sana aman - aman saja.

Pelabuhan Sunda Kelapa.

Sunda Kelapa 2
Area Pelabuhan Sunda Kelapa
Sekitar pukul 5.00 am kami baru sampai di lokasi Pelabuhan di dekat kawasan Kota Tua, tepatnya di Jl. Maritim Raya No.8 Kelurahan Ancol, Pademangan Jakarta Utara. Akses menuju ke pelabuhan yang terletak di Muara Sungai Ciliwung ini cukup mudah, bila dari kawasan Kota Tua silahkan menuju arah Terminal Angkot dekat jembatan Kota Intan lalu belok kanan di dekat jembatan tersebut lalu sampai ke pertigaan belok kiri, lurus terus hingga sampai ke pertigaan jalan yang membentuk huruf "Y" lalu pilih ke arah kanan tidak jauh dari situ, belok kanan lalu belok kiri masuk menuju pintu masuk area Pelabuhan yang di sebelahnya terdapat toko swalayan Indomaret.

Sunda Kelapa 3
Kapal - Kapal Gagah

Sunda Kelapa 4
Walk the Walk

Sunda Kelapa 5
Berjalan

Sunda Kelapa 6
Saya
Hanya dengan membayar Rp 3.000,- kita sudah bisa menikmati area Pelabuhan. Beberapa kali saya melihat keadaan dari area parkir motor di dekat pelabuhan. Banyak jajaran kapal - kapal Phinisi dan beberapa pengunjung yg sedang lalu lalang. Ada juga beberapa penghuni kapal yang sedang duduk di pinggir pelabuhan. Sepertinya kekhawatiran kami tentang pemalak hanya sekedar kekhawatiran saja.

Sunda Kelapa 7
Kapal Lainnya

Sunda Kelapa 8
Duduk di Samping Kapal

Sunda Kelapa 9
Serasa Saudagar

Areanya memang tidak begitu luas, namun cukup bersih bila saya bandingkan dengan kondisi sebelumnya. Namun sayang, kegiatan para tukang angkut sudah tidak terlihat karena kami datang menjelang senja.
Sunda Kelapa 10
Drum
 Satu yang menjadi tips bagi pengunjung, jangan terlalu berharap anda bisa menikmati detik - detik terbenamnya mata hari di sini, kecuali bila anda menyewa sampan dan mengelilingi area pelabuhan, mungkin anda dapat menyaksikan keindahan sunset. Namun saat itu kami memutuskan untuk tidak menyewa perahu sampan karena sepertinya tetap tidak akan mendapat gambaran sunset yang bagus, namun menukmati jajaran Kapal yang bertengger di sisi pelabuhan cukup memuaskan kami.
Sunda Kelapa 11
Pose Saja

Sunda Kelapa 12
Pose Lagi

Sunda Kelapa 13
Pose Sekali Lagi

Sunda Kelapa 14
Pose Terakhir

Beberapa kali saya sempat menawarkan kepada partner, apakah dia mau naik perahu untuk mengelilingi area muara? Jujur saja, kalau saya sendiri karena melihat kotornya air, saya tidak begitu tertarik.

Sunda Kelapa 15
Siluet
Beruntung partner saya menggelengkan kepala. Jadwal saya kali ini hanya menemaninya mengabadikan jajaran Phinisi sambil sesekali memotret saya karena cukup bosan juga hanya memotret kapal - kapal yang terparkir di dermag. Sayapun hanya mengekor saja sambil sesekali jepret dengan bantuan kamera ponsel Lumia 730 milik saya.

Sunda Kelapa 16
Salam Senja

Sunda Kelapa 17
Selamat Petang Sampai Jumpa

Ketika ingin menikmati keindahan dan ketenangan, jangan terlalu banyak berpikir. Lakukan! Nikmatilah, karena kematian datang tanpa sempat kita pikirkan.

1 komentar:

  1. PROMO FREEBET 1 JUTA MERIAHKAN NATAL DAN TAHUN BARU 2019 BOLAVITA

    - Promo Frenzy Bonus 3% Berlaku Untuk Seluruh Games Bolavita Dari Santa Claus ( Kecuali Togel )
    - Untuk Bola Tangkas Dapat Claim Bonus Dengan Syarat Withdraw Mencapai Win / Loss 25% dari Nilai Deposit + Bonus
    - Promo Berlaku untuk Member Yang Melakukan Deposit Minimal Rp 100.000
    - Maksimal Bonus Dapat di Claim adalah Rp 1.000.000
    - Syarat Penarikan Dana Adalah Melakukan Turnover Minimal 1x Dari Bonus + Deposit
    - Contoh ( Deposit 1000 ) + ( bonus 3% = 30 ) = 1000 + 30 = 1030 anda harus melakukan Valid Bet Senilai 1030 untuk melakukan penarikan dana
    - Anda Tetap Dapat Mengikuti Promo Cashback Apabila Telah Mengikuti Promo Frenzy Bonus Santa
    - Apabila Belum Mencapai Turnover Sudah Melakukan Withdraw Bonus Frenzy Kami Tarik Kembali
    - 1 User ID Berhak Melakukan Claim 1x
    - Kami Berhak Membatalkan Bonus Apabila Terdapat Indikasi Kecurangan
    - Untuk Freebet Santa Dibagikan Secara Otomatis Setiap Anda Melakukan Deposit
    * Tanggal 24 Desember Pukul 23:00 WIB Sampai Dengan Tanggal 25 Desember Pukul 05:00 WIB
    * 31 Desember 2018 Pukul 22:00 WIB Sampai Dengan Tanggal 1 Januari 2019 Pukul 07:00 WIB

    BalasHapus